Dalam Sehari Empat Pria Diringkus, Ganja dan Sabu Diamankan Satres Narkoba Polres Pematang Siantar

Dalam Sehari Empat Pria Diringkus, Ganja dan Sabu Diamankan Satres Narkoba Polres Pematang Siantar
Ke Empat Pria Diringkus Terkait Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja dan Sabu Diamankan ke Mapolres Pematang Siantar

PEMATANG SIANTAR - Satres Narkoba Polres Pematang Siantar semakin gencar melakukan penindakan dalam pemberantasan tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya.

Tindak lanjutnya, personil kembali meringkus empat orang pria di waktu berbeda dan tempat berbeda. Adanya laporan dari masyarakat sangat membantu petugas membekuk para pelaku.

Seperti halnya, Jefri Hutapea (38) mengaku warga di jalan Sarinembah, Kecamatan Siantar Selatan. Informasi dihimpun, saat itu Jefri Hutapea dalam pengintaian petugas.

Ia ditangkap di lokasi areal pemakaman Kristen, di jalan Laguboti, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Sabtu (19/02/2021).

Pada saat meringkus Jefri, petugas mengamankan barang buktinya yakni plastik klip berisi 5 paket paket sabu dan 5 plastik klip kosong.

Selain itu, petugas juga melakukan penggeledahan, dari saku depan sebelah kiri celana panjang yang dipakainya, ditemukan Handphone dan uang senilai Rp 80 ribu saku depan sebelah kanannya.

Tiga Pria Dengan Barang Bukti Ganja

Selanjutnya, tiga orang pria yang diamankan personil Satres Narkoba Polres Pematang Siantar, yakni Lomo (41) warga Jalan Melanthon Siregar, Antonius (25) warga Huta Bagasan dan Rimbun (41) warga Jalan Dalil Tani.

Ke tiga pelaku dalam kasus narkotika jenis ganja itu ditangkap di warung tuak, jalan Bahkora Bawah, Huta Bagasan, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar, Sabtu (20/02/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Sesaat petugas tiba di lokasi, masih terlihat Lomo membuang rokok yang sedang dihisapnya ke belakang punggungnya dan tanpa ragu petugas melakukan penggeledahan badan dan lokasi itu.

Ternyata, di luar warung itu ditemukan puntungan rokok sudah dicampur ganja, kemudian penggeledahan dilanjutkan petugas. Barang bukti ditemukan dari kantong baju kiri Antonius berupa 1 paket ganja dan 1 bungkus kertas tiktak.

Lebih lanjut, masih di posisi pelaku Antonius dilakukan pemeriksaan dan didapatkan dari bawah kursi Antonius, barang bukti sebatang rokok bercampur ganja.

Petugas juga memeriksa lokasi ke tiga pelaku, kembali ditemukan dari samping warung ditemukan tas sandang berisi 27 paket ganja bruto 54, 64 gram serta uang sebesar Rp. 80 ribu.

Sementara, penggeledahan terhadap pelaku Rimbun, petugas menemukan 1 paket ganja dan uang senilai Rp 50 ribu dari kantong celana kanan yang dipakainya.

Lebih lanjut, dari dua lokasi keseluruhan barang bukti dikumpulkan dan personil Satres Narkoba Polres Pematang Siantar memboyong ke empat tersangka pelaku kepemilikan narkotika jenis ganja dan sabu ke Mapolres Pematang Siantar.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi membenarkan pihaknya telah mengamankan empat orang pria pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja dari dua lokasi dengan waktu yang berbeda dalam sehari.

"Seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama ketiga tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematang Siantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, " sebut IPTU Rusdi, Minggu (21/02/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

(Amry Pasaribu)

simalungun sumut
Amry Pasaribu

Amry Pasaribu

Previous Article

Andika dan Ahmad Diringkus Satres Narkoba...

Next Article

Deteksi dan Antisipasi Dini Kamtib, Razia...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 235

Postingan Tahun ini: 304

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 192

Postingan Tahun ini: 2530

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 188

Postingan Tahun ini: 1471

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 169

Postingan Tahun ini: 1003

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Aliansi Jurnalis Hukum Kecam Keras Penyiraman Air Keras Terhadap Wartawan
Nekat Gelar Hajatan di Masa PPKM Level III, Tim Gugus Dairi Bubarkan Pesta Pernikahan di Desa Sumbul
OJK Dukung Pengembangan KUR Pertanian
Ini Ketentuan Perjalanan Udara di Bandara AP 1 Periode PPKM Level 4
Hindari Korupsi Bansos, Ini Langkah Strategis Mensos