Kalapas E P Prayer Manik Kukuhkan Satops Patnal Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar

Kalapas E P Prayer Manik Kukuhkan Satops Patnal Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar
Kegiatan Kalapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar E P Prayer Manik, Pengukuhan Petugas Sebagai Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Ditandai Penyematan Atribut..

SIMALUNGUN - Apel Pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) dilaksanakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Pematang Siantar dalam rangka menindaklanjuti dan sebagai bentuk implementasi atas Surat Edaran Dirjen PAS Kemenkumham RI.

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti seluruh pejabat eselon dan staf yang berlangsung di lapangan, Kompleks Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar, jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (18/02/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam penyampaian amanatnya, Kalapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar E P Prayer Manik menerangkan, maksud dan tujuan pelaksanaan pengukuhan Satops Patnal di setiap Lembaga Pemasyarakatan metode deteksi dini kamtib dan lainnya mendukung kinerja internal pemasyarakatan sesuai penyampaian Dirjen PAS melalui Surat Edarannya.

"Pengukuhan petugas merupakan implementasi dari Surat Edaran Dirjen PAS bertujuan untuk melaksanakan pencegahan, penindakan gangguan keamanan dan ketertiban serta perbaikan seluruh aspek, " ucap E P Prayer Manik.

Selanjutnya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar menegaskan, sebagai respon atas gangguan keamanan dan ketertiban yang kerap terjadi di lingkungan Lapas atau Rutan maka saat ini telah terbentuk Satopspatnal, sebuah rangkaian upaya masif yang dilaksanakan jajaran Pemasyarakatan secara nasional.

“Kita, jajaran pemasyarakatan berupaya dan berkesinambungan secara maksimal menjadi lebih baik dan ini merupakan bukti, dimulai dari perubahan menyeluruh di internal lembaga ini. Tujuan utama menepis stigma negatif yang berkembang di kalangan masyarakat, maka Satopspatnal harus mewujudkan hasil kerja nyata, " ungkap Prayer Manik.

Selain itu, E P Prayer Manik menerangkan, setelah seluruh personil Satops Patnal resmi dikukuhkan, segera melaksanakan tupoksi yang diamanahkan dan antar petugas harus saling bersinergi. Untuk itu ditekankan bersama-sama dalam hal peningkatan kinerja secara menyeluruh, khususnya terkait deteksi gangguan dini terhadap prilaku warga binaan.

"Harapan dan himbauan kepada seluruh personil khususnya petugas yang saat ini akan dikukuhkan senantiasa melaksanakan tugas pokok seperti deteksi gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba dan berkolaborasi dengan stakeholder, " kata Kalapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar mengakhiri amanat singkatnya.

Selanjutnya, Kalapas E P Prayer Manil dalam acara pengukuhan personil Satops Patnal Pemasyarakatan yang ditandai dengan penyebutan nama petugas dan melakukan penyematan atribut serta diakhiri dengan penyerahan surat keputusan kepada Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan.

Pada kesempatan itu, petugas yang dikukuhkan oleh Kalapas E P Prayer Manik diantaranya, Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Sinarta Tarigan dan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Adm dan Kantib) Natal Josefa.

Selain itu, petugas yang juga dikukuhkan Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) Rusli, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan (Kasubsi Bimkeswat) Kela Jaya serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Ibnu Taqwin.

(Amry Pasaribu)

simalungun sumut
Amry Pasaribu

Amry Pasaribu

Previous Article

Bawa Ganja, Fredi Supir Angkot SKB Pematang...

Next Article

Andika dan Ahmad Diringkus Satres Narkoba...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 235

Postingan Tahun ini: 304

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 191

Postingan Tahun ini: 2529

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 188

Postingan Tahun ini: 1471

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 169

Postingan Tahun ini: 1003

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Aliansi Jurnalis Hukum Kecam Keras Penyiraman Air Keras Terhadap Wartawan
Nekat Gelar Hajatan di Masa PPKM Level III, Tim Gugus Dairi Bubarkan Pesta Pernikahan di Desa Sumbul
OJK Dukung Pengembangan KUR Pertanian
Ini Ketentuan Perjalanan Udara di Bandara AP 1 Periode PPKM Level 4
Hindari Korupsi Bansos, Ini Langkah Strategis Mensos