Posko Pelayanan Publik Terpadu Polres Pematang Siantar Diresmikan, AKBP Boy Siregar: Tingkatkan kualitas pelayanan dan wujudkan Polri terintegrasi

Posko Pelayanan Publik Terpadu Polres Pematang Siantar Diresmikan, AKBP Boy Siregar: Tingkatkan kualitas pelayanan dan wujudkan Polri terintegrasi
Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., Meresmikan Posko Pelayanan Publik Terpadu Bertempat di Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pematang Siantar

PEMATANG SIANTAR - Pada hari yang sama, jajaran personil Polres Pematang Siantar usai melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kemandirian Kewilayahan dan Keselamatan Toba 2021, kemudian melaksanakan acara peresmian Posko Pelayanan Publik Terpadu, dihadiri Waka Polres, Kabag Ops, Kabagren, seluruh Kasat Fungsi, Kapolsek se-jajaran dan personil Polres Pematang Siantar.

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., yang meresmikan Posko Pelayanan Publik Terpadu bertempat di Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pematang Siantar, jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Senin (12/04/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan, terkait keberadaan Posko Pelayanan Publik Terpadu merupakan wujud dukungan dan juga sebagai tindak lanjut 100 hari program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan Polri yang terintegrasi, " sebut Kapolres AKBP Boy Siregar dalam keterangan pers diteruskan Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya, S.H., melalui pesan selularnya kepada awak media, Senin (12/04/2021) sekira pukul 15.10 WIB.

Selanjutnya, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengawali penyampaiannya, keberadaan petugas posko pelayan pubilk memberikan Yanlik (Pelayanan Publik ; red) terpadu dalam rangka upaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah kota Pematang Siantar.

"Pelayanan masyarakat di ruang Yanlik terpadu Polres Pematang Siantar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan secara humanis siap sedia memberikan pelayanan, " ucapnya.

AKBP Boy Siregar lebih lanjut menjelaskan, terkait Pelayanan  Publik Terpadu yang dimiliki Polres Pematang Siantar akan memberikan pelayanan terintegrasi dari 7 fungsi Kepolisian yakni Satsabhara, Satlantas, Satreskrim, Satnarkoba, Satintelkam, Sie Propam dan Siwas.

"Posko Layanan Publik ini merupakan bagian dari inovasi pelayanan di institusi kepolisian, khususnya unit pelayanan dalam menjalankan tugas akan berinteraksi langsung dengan masyarakat, " ujar AKBP Boy Siregar.

Ia dalam kesempatan itu menegaskan, setiap personil turut berperan mencapai keberhasilan memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. AKBP Boy Siregar mengingatkan kepada setiap personil paling utama adalah berniat serta ikhlas melakukan pekerjaan sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa akukan tugas penuh tanggung jawab sesuai SOP dan jagalah kesehatan.

"Dengan terbentuknya unit kerja yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien akan berdampak langsung. Maka, mari memaksimalkan kinerja dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, capai hasil yang baik dan berkualitas, " tutur Kapolres.

Ia juga menambahkan, pihaknya siap melayani demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di kalangan masyarakat dan Ia menyebutkan, berbagai permasalahan  diantaranya, insiden pohon tumbang, laporan orang hilang, laporan kehilangan barang, kecelakaan, penyalahgunaan obat-obatan.

Untuk itu, disampaikan himbauan kepada masyarakat, segera menyampaikan informasi atau melaporkan tindak kriminal agar ditangani pihak kepolisian.

"Pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian, akan langsung dilayani dan sudah ada saat ini di Ruang Publik Terpadu. Sebagai pelayan masyarakat memang sudah seharusnya kita memahami betul keinginan dan kebutuhan masyarakat. Hal yang mendasar menciptakan inovasi yang bermuara pada terciptanya pelayanan publik yang baik, " tutup Kapolres.

(Amry Pasaribu)


pematang siantar sumut
Amry Pasaribu

Amry Pasaribu

Previous Article

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 235

Postingan Tahun ini: 304

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 190

Postingan Tahun ini: 2528

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 188

Postingan Tahun ini: 1471

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 169

Postingan Tahun ini: 1003

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Aliansi Jurnalis Hukum Kecam Keras Penyiraman Air Keras Terhadap Wartawan
Nekat Gelar Hajatan di Masa PPKM Level III, Tim Gugus Dairi Bubarkan Pesta Pernikahan di Desa Sumbul
OJK Dukung Pengembangan KUR Pertanian
Ini Ketentuan Perjalanan Udara di Bandara AP 1 Periode PPKM Level 4
Hindari Korupsi Bansos, Ini Langkah Strategis Mensos