Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kemandirian Kewilayahan Keselamatan Toba 2021 di Pematang Siantar 

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kemandirian Kewilayahan Keselamatan Toba 2021 di Pematang Siantar 
Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar Dalam Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kemandirian Kewilayahan Keselamatan Toba 2021 di Lapangan Mako Polres Kota Pematang Siantar

PEMATANG SIANTAR - Kepolisian Resor Pematang Siantar menggelar Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Toba 2021 selama 14 hari terhitung sejak hari Senin, 12 April 2021 sampai dengan selesainya pada hari Minggu, 25 April 2021 mendatang, ditandai dengan kegiatan apel gelar pasukan.

Kegiatan apel gelar pasukan dipimpin Kapolres  AKBP Boy Sutan Binanga, S.I.K., dan berlangsung di Lapangan Mako Polres Pematang Siantar, jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Senin (12/04/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam pelaksanaan apel, Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., membacakan Amanat Kapolda Sumatera Utara IRJEN POL Drs R Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si., yang menerangkan terkait gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Poldasu.

Disebutkan, tujuan pelaksanaan gelar operasi yaitu menghambat penyebaran Covid-19 dan dalam hal meningkatkan kepatuhan serta disiplin masyarakat berlalu lintas dan upaya menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Lebih lanjut, fokus operasi kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi di lokasi atau ruas-ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, segala bentuk kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., mengutarakan, operasi ini akan melibatkan 2.299 personel yang terdiri atas 150 satuan tugas Polda Sumatera Utara.

Sedangkan, sebanyak 2.149 satuan tugas kewilayahan. Untuk lebih terinci dikatakan, kekuatan personel akan tersebar di seluruh wilayah kabupaten atau kota se-Sumatera Utara dan mengedepankan agar pelaksanaannya humanis yakni strategi yang diterapkan adalah prepentif dan persuasif.

Untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar juga menyampaikan ada penekanan  untuk dipedomani yaitu, tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kemudian, dipastikan setiap personel yang ditugaskan agar memahami tugas dan tanggung jawabnya, melakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19.

Kapolres Pematang Siantar menegaskan agar personil dalam melaksanakan tugasnya dituntut agar profesional dan humanis serta berikan pelayanan terbaik. Tak kalah penting, tingkatkan kewaspadaan melalui penerapan Body System, mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas dengan pihak yang terlibat, demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Rangkaian kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Toba 2021 dilaksanakan jajaran Polres Pematang Siantar itu disampaikan Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya, S.H., di dalam pers rilisnya kepada awak media melalui pesan selularnya, Senin (12/04/2021) sekira pukul 15.06 WIB.

"Kegiatan diikuti Waka Polres Kompol Dolok Panjaitan, S.H., PJU, Kapolsek se-jajaran, para perwira dan seluruh personil Polres Pematang Siantar, TNI, .Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kota Pematang Siantar, " sebut Kasubbag Humas mengawali pers rilisnya.

Terkait kegiatan, IPTU Rusdi memberikan penjelasan terkait penyampaian Kapolres AKBP Boy Siregar, bahwa seluruh personil se-jajaran Polres Pematang Siantar dalam pelaksanaan operasi yang bersifat prefentif bertujuan mewujudkan kemanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas sebagai pra kondisi memasuki kegiatan Operasi Ketupat Toba 2021.

"Ini merupakan operasi yang bersifat humanis guna ciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat. Lebih berfikir pada keselamatan dan kelancaran berlalu lintas pra kondisi memasuki giat Operasi Ketupat Toba 2021, " pungkas IPTU Rusdi Ahya di bagian akhir pesannya.

(Amry Pasaribu)

pematang siantar sumut
Amry Pasaribu

Amry Pasaribu

Previous Article

Satnarkoba Polres Pematang Siantar Ringkus...

Next Article

Posko Pelayanan Publik Terpadu Polres Pematang...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 235

Postingan Tahun ini: 304

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 193

Postingan Tahun ini: 2531

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 188

Postingan Tahun ini: 1471

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 169

Postingan Tahun ini: 1003

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Aliansi Jurnalis Hukum Kecam Keras Penyiraman Air Keras Terhadap Wartawan
Nekat Gelar Hajatan di Masa PPKM Level III, Tim Gugus Dairi Bubarkan Pesta Pernikahan di Desa Sumbul
OJK Dukung Pengembangan KUR Pertanian
Ini Ketentuan Perjalanan Udara di Bandara AP 1 Periode PPKM Level 4
Hindari Korupsi Bansos, Ini Langkah Strategis Mensos